Senin, 16 Agustus 2010

refleksi tentang hari kemerdekaan

sedikit berat
banyak rasa patriotisme meledak ledak


udah 65 tahun
tapi tetep aja banyak orang latah mengartikan
kemerdekaan = bebas
dan sekarang banyak yang menjadi korban
kita ditindas oleh makna kemerdekaan yang kita buat sendiri



"banyak orang yang mengatasnamakan ormas agama merenggut kebebasan masyarakat untuk menjalankan ibadah agama mereka"

"banyak mahasiswa yang cuma asal berdemo,karena menuntut hak nya sebagai mahasiswa"

"banyak anggota dewan yang makan gaji buta,karena mereka menganggap diri mereka sebagai anggota dewan YANG MULIA"

"banyak para pejabat berkorupsi ria,karena mereka merasa sebagai yang tidak terjamah"

"bapak presiden kita juga sekarang banyak sekali curhat di media melebihi ceramah pemuka agama, karena beliau merasa sebagai orang indonesia PALING PENTING"



dan bahkan yang paling miris
"banyak orang kecil diluar sana yang diintai kematian atau bahkan mendatangi kematian dengan sukarela,karena hak mereka sebagai orang bermartabat telah hilang"



banyak orang puas akan kemerdekaan kita, tapi kalo gw pikir ini kemerdekaan semu
kemerdekaan yang hakiki menurut gw adalah "saat kita bebas menentukan masa depan negara kita sesuai dengan impian kita,dan kita harus bertanggung jawab atas kebebasan itu"



selamat ulang tahun INDONESIA, saya akan memberikan suatu hal kepada ANDA suatu saat.walaupun kecil semoga berarti.






maaf kalo gw keras,gw cm pengen kita lebih baik


Tidak ada komentar: